6 Ide Bisnis Online Untuk Pemula Yang Mudah Dijalankan

12 May 2023 - Kategori Blog

Usaha online adalah yang paling mudah dimulai baik sebagai bisnis tetap atau sampingan. Ada banyak pilihan tentang bisnis apa yang bisa Ayah bunda coba memulainya, mungkin ide bisnis online untuk pemula yang mudah dijalankan ini akan sangat membantu.

6 Ide Bisnis Online yang Mudah Dijalankan Pemula

Beberapa ide bisnis online yang mudah dimulai untuk pemula tanpa banyak modal :

1. Kuliner

Di era digitalisasi seperti sekarang, bisnis kuliner terus tumbuh dan berkembang pesat. Karena sifatnya bukan lagi sebagai kebutuhan harian, tapi lebih ke gaya hidup.

Ketika memutuskan untuk menjual kuliner secara online pikirkan juga apakah yang di jual makanan yang mudah basi atau yang bersifat frozen. Ayah bunda perhitungkan jika lewat 3 hari apakah makanan yang di jual akan rusak atau basi sehingga tidak bisa di konsumsi.

2. Menawarkan Layanan Jasa

Daftar bisnis online selanjutnya yaitu layanan jasa. Ada berbagai pilihan layanan jasa yang bisa Ayah Bunda kerjakan untuk memulai bisnis online, contohnya seperti:

  • Desain grafis
  • Jasa menulis
  • Membuat E Course
  • Penerjemah
  • Fotografi
  • Les online
  • Admin media sosial

Jika Ayah Bunda merasa memiliki kemampuan dalam satu atau lebih beberapa layanan di atas, tawarkan jasanya. Beberapa jasa memiliki situs yang sudah populer dan Ayah Bunda bisa mendaftar di situs tersebut untuk lebih cepat mendapatkan pelanggan.

3. Dropship

Ide usaha online shop untuk pemula yang paling mudah dan bisa Ayah Bunda mulai tanpa modal. Di sini tugas Anda hanya memasarkan dan menjual barang produk orang lain tanpa harus membeli produk terlebih dahulu atau melakukan penyimpanan.

PENTING
Untuk menjalankan bisnis dropshipper cobalah minta izin ke supplier nya, dengan begini akan membangun kedekatan partner bisnis. Kalau minta izin akan biasanya akan di bantu marketing toolnya dan tentunya memudahkan kita dalam berjual online.

4. Reseller

Menjadi perantara antara produsen dan konsumen memberi Ayah Bunda peluang untuk mendapatkan untung besar. Ada banyak ide yang bisa Ayah Bunda jalankan, contohnya reseller sepatu, fashion, kebutuhan ibu dan anak, aksesoris parfum, reseller baju bayi, setelan anak dan lain sebagainya.

5. Affiliate Marketing

Tidak berbeda jauh dengan konsep reseller yang menjual produk orang lain dan mendapatkan komisi dari hasil penjualan. Hanya saja, affiliate marketing berfokus pada penjualan produk elektronik.

Ayah bunda bisa  mencari perusahaan yang membuka program afiliasi kemudian mendaftar dan memasarkan produk.

6. Menjual Kerajinan

Ide selanjutnya yaitu untuk Ayah Bunda yang suka membuat kerajinan tertentu yang memiliki nilai jual. Terlebih kerajinan yang Ayah Bund buat dengan memanfaatkan barang bekas, bisa dari rotan, bisa kerajinan merajut.

Terbukti, tidak sedikit pengusaha kerajinan yang sukses dengan karya mereka. Apapun hasil karya Ayah Bunda, pada saatnya akan menemukan peminatnya.

Namun, tidak ada orang sukses yang ide bisnisnya hanya dipikirkan. Perhatikan ide bisnis online untuk pemula yang mudah dijalankan yang sesuai dengan minat dan bakat. Selanjutnya rencanakan dan mulailah.

, , , , , , , , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp