Tips Memilih Baju Bayi Untuk Kado Dengan Kualitas Terbaik

30 January 2019 - Kategori Blog

Baju bayi menjadi salah satu pilihan kado yang cukup populer saat ini. Memang kado yang satu ini dinilai memiliki banyak pilihan serta mudah ditemukan. Apalagi saat ini ada banyak baju untuk bayi dengan berbagai macam model serta bahan. Nah, bagi yang ingin memilih baju bayi untuk kado ada beberapa tips yang perlu dipahami.

Beberapa tips ini pastinya akan membantu para pemburu kado untuk menemukan baju yang cocok. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mulai membeli baju. Beberapa hal ini akan di bahas lebih lanjut dalam tulisan di bawah ini. Yuk simak tips-tips apa yang harus dilakukan sebelum mulai membeli baju.

1. Ketahui Usia Bayi

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli baju bayi adalah usia bayi. Tentu setiap usia bayi memiliki ‘tipe’ bajunya masing-masing. Melalui usia nantinya dapat juga diperhatikan faktor-faktor lain. Tentu baju untuk bayi yang baru lahir akan berbeda dengan bayi yang berusia hampir satu tahun. Jadi alangkah lebih baik jika mengetahui usia bayi yang akan diberi kado.

Memahami usia bayi juga dapat berdampak pada hal-hal lain mulai dari ukuran, hingga model. Biasanya pakaian bayi dibagi menurut rentang usia. Seperti baru lahir, 3 bulan, 6 bulan dan seterusnya.

2. Jangan Lupakan Jenis Kelamin

Selanjutnya yang perlu diperhatikan dari pemilihan pakaian bayi adalah jenis kelamin. Tentu hal ini akan membantu untuk memilih model pakaian yang cocok. Memang pembagian pakaian menurut jenis kelamin ini menjadi hal yang lumrah. Apalagi jika bayi sudah di atas usia sekian bulan. Mengetahui jenis kelamin bayi juga akan memudahkan memilih ‘corak’ yang sesuai dengan jenis kelamin.

Misalkan saja corak bunga untuk perempuan dan hewan atau mobil untuk laki-laki. Bagi bayi berusia di atas satu tahun, ini juga akan membantu untuk memilih model pakaian yang sesuai. Pasalnya biasanya pakaian bayi di atas satu tahun sudah bukan pakaian yang dapat dipakai semua jenis kelamin. Hal ini berbeda dengan pakaian yang dipakai bayi saat baru lahir.

3. Pahami Bahan

Bahan juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan saat membeli kado pakaian bayi. Sebaiknya tanyakan pada pihak toko tempat membeli untuk memastikan bahan pakaian yang terbaik. Jangan pilih bahan yang kasar, karena ini akan membuat bayi menjadi tidak nyaman. Selain itu jangan lupa pilih pakaian yang dirasa mudah menyerap keringat.

Bagi bayi yang baru lahir, bahan katun dianggap sebagai bahan terbaik untuk baju bayi. Ini karena katun dinilai lembut, selain itu mudah menyerap keringat. Tak hanya itu, bahan katun juga dapat membuat bayi jadi lebih mudah bergerak. Baiknya jangan memilih bahan yang memiliki serat tinggi, ini akan menyulitkan bayi untuk bernafas.

4. Model Dapat Menjadi Nilai Plus

Jika hal-hal di atas sudah dipenuhi, jangan lupa juga pertimbangkan perihal model baju. Ada baiknya memilih model baju yang sederhana namun tetap bagus dipandang. Ini tidak hanya untuk mempermudah pemakaian pada bayi, namun juga untuk memudahkan bayi bergerak bebas. Jangan memaksakan memilih model yang terbaru namun ribet dikenakan ya.

Selain itu juga harus dipertimbangkan untuk masalah kemudahan perawatan. Model yang ribet biasanya memiliki perawatan yang susah. Wah, ini tentu akan membuat orang tua bayi yang diberi kado semakin pusing tujuh keliling. Jadi baiknya pilih model sederhana, bagus serta mudah untuk perawatannya ya.

5. Pertimbangkan Masalah Ukuran

Ukuran baju juga penting untuk dipertimbangkan. Pada poin usia bayi sempat di bahas terkait dengan pembagian baju bayi menurut jenis usia. Memang pembagian baju bayi menurut jenis usia akan lebih mudah dilakukan. Biasanya jarak rentang usia adalah pertiga bulan. Ini karena biasanya bayi akan cepat besar.

Pembagian ukuran pertiga bulan juga untuk mencegah baju menjadi lebih cepat sempit. Itulah kenapa sebaiknya memilih baju yang tidak terlalu pas. Melainkan agak besar. Tujuannya selain mempermudah gerak bayi juga untuk menjaga agar baju dapat tetap dipakai hingga beberapa saat ke depan. Hanya saja tentu jangan memilih ukuran yang terlalu besar ya.

Tips-tips di atas merupakan beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan memilih baju bayi untuk kado. Jangan lupa juga memilih tempat membeli pakaian bayi yang terpercaya serta memiliki kualitas terbaik. Salah satu tujuan tempat pembelian baju bayi yang terpercaya adalah produsenbajubayi.co.id. Berbagai pilihan baju untuk bayi dapat ditemukan di sana.

, , , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp