Cara Berjualan Online dengan Teknik Affiliate Marketing

12 July 2023 - Kategori Blog

Affiliate marketing merupakan metode penjualan dengan cara membantu menjual barang maupun jasa dan mendapatkan uang komisi sesuai dengan produk yang di promosikan. Lantas bagaimana cara berjualan online dengan teknik affiliate marketing? Simak tips-tips dibawah ini untuk berjualan affiliate marketing dengan efektif.

Pelajari Barang atau Jasa yang Ingin Dijual

Sebelum Ayah Bunda menjadi affiliate marketier alangkah baiknya terlebih dahulu mempelajari barang maupun jasa yang ingin di jual kepada konsumen.

Dengan mempelajari barang dan jasa tersebut, makaakan mudah mengetahui kelebihan, kekurangan, serta menentukan pelanggan potensial yang akan membeli produk yang di promosikan.

Carilah Media Promosi

Tugas affiliate marketer ialah mempromosikan produk orang lain. Untuk itu, Ayah Bunda perlu mencari media promosi yang sesuai dengan dengan konsumen serta media yang nyaman untuk Ayah Bunda gunakan.

Adapun media promosi yang biasa digunakan oleh affiliate marketer adalah sosial media bisa menggunakan Whatsapp, Facebook, Instagram, Youtube.

Ciptakan Kode Referal Anda

Agar affiliate marketing ini efektif buatlah kode referal yang nantinya akan diklik dan dilihat oleh konsumen dan membeli produk yang Ayah Bunda promosikan.

Kode referal merupakan aspek yang sangat penting bagi affiliate marketer karena kode inilah yang memastikan bahwa konsumen membeli atas jasa promosi Ayah Bunda, sehingga perusahaan yang Aayah Bunda promosikan dapat mengetahuinya.

Segera Lakukan Promosi

Sebagai seorang affiliate marketer saatnya melakukan promosi sehingga konsumen mau membeli produk yang dipromosikan.

Salah satu tips untuk melakukan promosi ialah dengan membuat konten menarik yang tidak terkesan seperti jualan. Dengan memperhatikan aspek tersebut, maka produk yang dipromosikan dapat lebih mudah dimengerti oleh konsumen.

Untuk menjangkau calon pembeli yang lebih luas manfaatkan semua media sosial yang bersifat Gratis dan maksimalkan lagi dengan beriklan di platform tersebut.

Agar promosi semakin efektif lagi, gunakan strategi Funneling untuk mengedukasi produk affiliate yang di promosikan.

Buat Brand yang Dikenali Konsumen

Untuk meningkatkan peluang konsumen membeli produk dan lepas dari perang harga bangunlah personal brand agar orang mudah dengan percaya dengan produk yang dijual .

Hal ini sangatlah penting apabila menggunakan sosial media sebagai media promosi. Apabila Ayah Bunda memiliki pengikut yang banyak di sosial media, maka akan lebih mudah berjualan online dengan cara affiliate marketing.

, , , , , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp