Cara Berjualan Online di Youtube Yang Mudah Dipraktikkan

10 August 2023 - Kategori Blog

YouTube adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulannya. YouTube tidak hanya menjadi tempat untuk menonton video hiburan, edukasi, atau informasi, tetapi juga menjadi peluang bisnis bagi banyak orang. Berikut adalah beberapa tips dan strategi cara berjualan online di YouTube

1. Buat Channel Youtube
Channel youtube adalah wajah Ayah Bunda di platform ini, mulailah dengan mempersiapkan
A. Nama Channel : pilih nama channel yang mudah di ingat, mudah di ketik dan relevan dengan produk yang Ayah Bunda jual
B. Banner : buatlah banner dengan menampilakn produk yang dijual
C. Deskripsi Channel : tulis deskripsi singkat di channel Youtube yang Ayah Bunda buat

2. Buat Konten Berkualitas

Konten berkualitas adalah kunci untuk menarik perhatian calon pembeli dan membangun basis pelanggan yang setia. Pastikan konten video yang di buat informatif, menarik, dan memberikan nilai tambah bagi yang menonton. Selain itu, pastikan untuk menyampaikan pesan dengan jelas dan ringkas. Gunakan narasi yang menggugah emosi, tampilkan produk yang Ayah Bunda jual secara visual, dan berikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh calon pembeli.

3. Pilih Kata Kunci yang Relevan

Mengoptimasi video di youtube dengan kata kunci yang tepat akan membantu video yang Ayah Bunda buat muncul di hasil pencarian YouTube dan mendapatkan lebih banyak penonton. Gunakan kata kunci yang relevan dengan produk dan masukkan dalam judul, deskripsi, tag, dan teks transkripsi video. Namun, pastikan untuk menggunakan kata kunci secara alami dan tidak berlebihan, karena hal ini dapat merugikan peringkat video yang di buat.

 

4.Gunakan Thumbnail yang Menarik

Thumbnail adalah gambar kecil yang mewakili video di hasil pencarian YouTube. Gunakan gambar yang menarik dan relevan dengan konten video yang Ayah Bunda buat untuk menarik perhatian yang nonton. Gunakan teks atau elemen grafis yang menarik untuk menyampaikan pesan singkat tentang apa yang akan mereka lihat dalam video. Thumbnail yang menarik dapat meningkatkan jumlah klik dan penonton video.

5. Alat

Ayah Bunda bisa memulai ngonten di youtube dengan alat seadanya misalnya pakai hp saja, lalu pakai lighting sebanyak 3 buah agar video yang akan di tampilkan terlihat cerah namun nyaman di mata dan. Terakhir alat yang sangat penting saat rekaman adalah mic, pastikan video yang Ayah Bunda buat suaranya terdengar jelas.

Demikianlah beberapa tips dan strategi tentang cara berjualan online di YouTube. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Ayah Bunda yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis online di YouTube. Selamat mencoba.

 
Chat via Whatsapp