Cara Jualan Online Di Instagram Yang Asik Pakai Lima Cara Ini

11 December 2020 - Kategori Blog

Media sosial kini tidak hanya menjadi media berbagi informasi ataupun tempat bercengkerama dengan orang-orang yang terdekat. Di Indonesia sendiri, media sosial telah bertansformasi menjadi salah satu alat untuk berbisnis, bahkan tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk berjualan. Salah satu media sosial yang kerap dimanfaatkan untuk berjualan adalah Instagram. Di Indonesia sendiri ada sekitar 53 juta orang yang aktif menggunakan instagram.

Dengan jumlah jutaan itu berjualan online di instagram sungguh menjadi peluang bisnis yang  menggiurkan. Bahkan pelaku bisnis pemulau pun banyak yang berburu cara jualan di instagram demi meraup keuntungan dari media sosial yang satu ini.

Berjualan di media sosial memang menjanjikan banyak kelebihan. Misalnya saja terkait dengan biaya. Bahkan promosi di media sosial bisa di lakukan secara gratis. Jangkauannya pun terbilang luas.

Selain tu produk pakaian atau fashion masih menjadi primadona untuk berjualan online di instagram, misalnya baju bayi, dengan gambar yang menari dari supllier anda tinggal posting baju bayi di instagram dan tidak lupa rajin tambah follower nya. Insya Allah ada orderan.

Cara Optimasi Instagram Untuk Berjualan Online

Pertama, Perbanyak Follower

Ngomong-ngomong follower cara memperbanyaknya cukup muda, anda tinggal ikuti saja follower kompetitor, misalnya tadi jualan baju bayi dengan merk A, anda bisa mencari kompetitor anda yang bermerk C, kemudian ikuti follower kompetitor tersebut.

Kedua, Pemilihan Hashtag

Agar berjualan online di instagram makin maksimal gunakan hashtag yang relevan karena hashtag adalah kunci calon pembelo untuk menemukan toko online anda di instagram.

Ketiga, Live Di Instagram

Manfaatkan fitur live di instagram untuk menjalin komunikasi ke calon pembeli, stidaknya mereka mengenal anda lewat fitur Live, jangan ragu, jangan bingung mau ngonong apa sewaktu Live, anda bisa review produk anad pada saat Live.

Keempat, Story

Instagram membuat fitur ini agar penggunaannya terlihat aktif dalam berjualan di Instagram, anda bisa gunakan fitur ini untuk edukasi calon pembeli anda.

Kelima, buat konten

Jangan terus-terusan posting produk anda di Instagram, karena nanti follower anda bosan, Cobalah sekali-kali posting tips, nasehat ulama atau tulisan yang relevan dengan produk anda.

Mudah-mudahan kelima tips di atas bisa mencerahkan untuk anda dan semakin bersemangat berjualan online di instagram, bersemangat menambah follower dan bersemangat posting yang bermanfaat.

 
Chat via Whatsapp