Cara Jualan Online Di Shopee Yang Mudah Di Praktikkan Yang Mencerahkan

24 December 2020 - Kategori Blog

Cara jualan online di shopee yang mudah di praktikkan yang mencerahkan

Berdasarkan data ada 15 juta orang yang yang berjualan di marketplace

Apa itu marketplace ?

Jika kita ubah bahasa gaul nya marketplace itu tempat berjualan seperti hal nya pasar. Ada berbagai macam marketplace yang ada di Indonesia mulai dari tokopedia, shopee, lazada, bukalapak dan lain-lain. Tapi kali ini kita bahas cara jualan online di shopee.

Entah kenapa shopee ini rasanya banyak yang melirik padahal masih ada marketplace lain, entah marketing mereka bagus gak tau juga, tapi gak ada salah nya buat toko online di shopee.

Dengan mempunyai toko online di shopee meningkatkan kepercayaan orang dalam berbelanja online karena di shopee pakai rekening bersama. Jika barang tak kunjung tiba pembeli bisa minta dana di kembalikan, dengan begini penipuan dalam berbelanja online teratasi pakai toko online di shopee.

Apa yang harus di lakukan ketika berjualan online dengan shopee ?

Pertama, Buat Akun Jualan

Silahkan buat akun shopee dengan nama toko online anda, username shopee nya pakai nama toko online anda, setelah daftar buat akun toko dengan nama toko online anda.

Kedua, Atur Jasa Pengiriman

Ekpedisi apa yang biasa anda gunakan ? Secara umum banyak yang pakai Ekspedisi JNE, J&T atau pos.

Ketiga, Upload

Rajin lah upload produk di shopee agar toko anda terlihat aktif dan menandakan anda sedang berjualan online, jika produknya banyak yang inging di upload cobalah di angsur-angsur.

Keempat, Iklan

Dengan beriklan bisa mendatangkan ribuan orang ke tok online anda dan anda bisa memenangkan persaingan dengan seller lain yang menggunakan shopee.

Memang empat langkah tersebut terlihat simpel, tapi kenyataannya banyak yang malas upload produk, macam-macam lah mulai dari gak tahu buat judul, gak bisa mengisi deskripsi produk, padahal di awal buat saja dulu judul dan deskripsi sembarangan dulu, setelah itu anda belajar optimasi shopee agar deskripsi produk yang konversi.

Semoga dengan tips yang singkat ini anda segera membuat akun shopee untuk berjualan dan menghasilkan pundi rupiah hanya dari rumah.

, , , ,

 
Chat via Whatsapp