Cara Jualan Online Di Sosial Media

02 November 2020 - Kategori Blog

Ternyata memulai bisnis sendiri sangatlah mudah. Saat ini jualan online sedang eksis-eksisnya, dan mengalami perkembangan yang cukup pesat. Dengan jualan online, semakin banyak usaha yang dipasarkan dan juga menimbulkan persaingan tapi jangan khawatir itulah dunia bisnis ada kompetisi di dalamnya, apalagi kita semua tahu kalau rezeki itu di tangan Allah jadi pencerahan untuk memulai jualan online.

Ada yang bilang kalau di jualan online itu yang posting-postgng di Instagram itu ya, nyatanya tidak, karena Instagram adalah sosial media bukan tempat jualan, tapi kenapa banyak orang berjualan online di Instagram ?

Salah satu faktornya adalah market pengguna Instagram yang kebanyakan cewe usia 21 – 35 tahun, di usia itu kira-kira mereka butuh produk apa ?

Selain di Instagram ada juga yang berjualan di Facebook, asyiknya lagi di facebook ini ada berbagai macam fitur yang memudahkan kita berjualan online, ada namanya facebook advertising yaitu beriklan di facebook dan fitur terbaru di facebook yaitu Facebook Marketplace.

Dari pada jualan di Instagram mendingan jualan di Facebook marketplace karena sudah di sediakan tempat jualannya, Tapi memangnya laku jualan di facebook marketplace ?

Cara Jualan Online Di Sosial Media

Yah… gimana ya itu tergantung produk, ada produk yang bisa di jual di sosial media ada yang tidak, contohnya kue basah yang hanya bertahan 1 hari, kan gak bisa di kirim ke luar kota, ada juga produk yang sudah umum seperti sabun mandi, ngapain orang beli sabun mandi lewat facebook, kan di warung ada.

Sedang kan produk yang bisa di jual di facebook itu seperti produk fashion, cemilan, atau alat masak.

Misalnya produk fashion yang identik dengan gamis, tas, baju duster, tapi produk itu terlalu umum, mungkin jenis produk yang lain membantu anda untuk jualan online contohnya adalah baju bayi.

Tinggal di ketikkan aja di google reseller baju bayi nanti muncul berbagai macam website yang menjual produk baju bayi, tanyakan ke adminnya terima reseller atau distributor.

Kalau masih ragu jualan online di media sosial di sarankan jadi reseller aja dulu, kalau yakin

baju bayi branded ini laku langsung aja jadi distributor produsenbajubayi.

Lagian gampang kok jualan online di facebook marketplace itu, rajin upload aja tiap hari, Insya Allah banjir chattingan.

Gampangkan jualan online itu, cari suplier kalau bisa produsen langsung di google, daftar reseller/distributor, mulai jualan online di sosial media. Semoga mencerahkan.

 
Chat via Whatsapp