Cara Jualan Online di Whatsapp Yang Mencerahkan

16 March 2021 - Kategori Blog

Dari sekian banyak aplikasi yang di gunakan, whatsapp merupakan aplikasi yang paling banyak di gunakan berdasarkan data bahwa 84 persen penduduk Indonesia memakai aplikasi whatsapp ini. Ini artinya ada peluang bagi anda untuk mengoptimalkan jualan online dengan menggunakan whatsapp.

Selain itu dari berbagai macam aplikasi chat yang di gunakan mulai dari line, messenger atau telegram aplikasi whatsapp ini paling mudah di gunakan, berbagai macam fitur yang bisa di gunakan seperti chatting, mengirim gambar, mengirim video atau mengirim pesan suara sekalipun dan yang terakhir aplikasi whatsapp bisa untuk mengirim kan file berupa word, excel atau pdf sungguh aplikasi ini sangat membantu mengoptimalkan jualan online di whatsapp

Semenjak perkembangan teknologi zaman sekarang yang semakin menggurita whatsapp menambah fitur lagi untuk meningkatkan user mereka seperti Whatsapp Story dimana dengan fitur ini kita bisa membuat status seperti sosial media lainnya, di WA Story anda juga bisa mengupload foto, kalau kita bisnis online tentunya fitur ini sangat penting untuk mengupload photo produk.

Whatsapp juga menambahkan aplikasi tambahan yaitu Whatsapp Business, dengan adanya WA business ini semakin mempermudahkan anda sebagai pebisnis online untuk berjualan di whatsapp.

Mendapatkan orderan pertama dari whatsapp

1. Sebarkan

Sebarkan no whatsapp anda ke berbagai media sosial seperti facebook, instagram website atau youtube. Sewaktu update status di facebook bisa letakkan no WA nya di sana, masukkan juga no WA anda sewaktu psoting di instagram.

2. Update Story WA

Biar terlihat aktif berbisnis online di WA gak ada salahnya sering update story nya agar di lihat banyak kontak WA anda. Saat update postingan di sosial media berikan kata-kata yang membuat orang mau menhubungi kontak WA anda.

3. Masuk Grup

Cari lah grup grup yang sesuai produk yang anda jual, gak ada salah nya anda minta tolong kepada teman atau masuk gabung ke komunitas-komunitas. Namun gak ada salahnnya anda membuat grup WA sendiri.

Setelah grup sendiri ramai anda bisa menjual produk di grup secara soft selling, bahkan dari grup WA yang di bangun sendiri mampu meningkatkan omset bisnis.

4. Membalas Pesan

Inilah salah satu alasan kenapa jualan itu bisa merubah akhlak, gimana kira-kira ketika ada yang bertanya tentang produk yang kita jual namun kita balas dengan pesan WA yang terkesan ketus, closing gak ?

PENTING membalas pesan calon pembeli dengan ramah, bahkan kita harus tetap ramah ketika calon pelanggan bertanya sampai nyinyir, kenalilah produk yang anda jual untuk memudahkan menjawab pertanyaan calon pembeli.

5. Broadcast Berkala

Kumpulkanlah no WA calon pelanggan anda sebanyak-banyak, kemudian rawat mereka dengan pesan broadcast yang berisi sharing dan tips, ajak mereka berinteraksi lewat broadcast yang anda kirimkan untuk membangun kedekatan dengan calon pelanggan, dengan begini bisnis anda terasa hidup gak terus broadcast tentang jualan yang membosankan.

Semoga sharing cara jualan online di whatsapp bisa mencerahkan anda dan semakin bersemangat dalam menjalankan bisnis online anda.

 
Chat via Whatsapp