Cara Membuat Website Jualan yang Mudah

05 June 2023 - Kategori Blog

Memiliki website jualan menjadi kunci sukses dalam memasarkan produk atau jasa Anda secara online. Namun, membuat website jualan yang mudah digunakan dan efektif dapat menjadi tantangan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuat website jualan yang mudah, sehingga Ayah Bunda bisa memaksimalkan internet untuk menjalankan bisnis dengan percaya diri.

Lantas bagaimana cara membuat website jualan yang mudah? Simak penjelasan di bawah ini.

Pilih Tipe Situs

Sebelum Ayah Bunda membuat website, alangkah baiknya  menentukan tipe website apa yang ingin di bangun. Gunakan google untuk  mengetahi tipe website yang cocok untuk di gunakan.

Ada beberapa tipe website yang dapat digunakan untuk jualan online. Tipe-tipe website tersebut antara lain:

  1. Website toko online
  2. Website Blog
  3. Website Edukasi

Sebagai contoh, Ayah Bunda mungkin ingin membuat website untuk menjual produk baju bayi, maka tipe website yang cocok untuk adalah website toko online.

  1. Tentukan Web Hosting

Selanjutnya, Ayah Bunda perlu menentukan web hosting yang tepat untuk website. Web hosting berfungsi untuk menyimpan data website dimiliki.

Adapun jenis-jenis web hosting yang paling umum digunakan ialah shared hosting, cloud hosting, dan VPS hosting.

  1. Tentukan Nama Domain

Langkah, selanjutnya ialah menentukan nama domain untuk website. Ayah Bunda harus membuat nama domain yang menjelaskan apa isi dari website yang ingin di buat, sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengakses website.

Apabila memiliki brand, maka Ayah Bunda dapat menentukan nama domain sesuai dengan brand yang dimiliki. Hal ini tentunya akan membantu membangun brand personal dan memberi tahu pengunjung website terhadap brand yang Anda miliki.

Sebagai contoh, apabila Ayah Bunda ingin membuat nama domain website yang berhubungan dengan penjualan baju bayi, maka bisa menggunakan nama domain yang berhubungan atau relevan dengan baju bayi.

Karena ini kita ingin membangun untuk website jualan maka kita menggunakan website toko online dimana di sana akan di pajang/di tampilkan produk yang kita jual.

Asyiknya website jualan tidak hanya sebagai toko online, Ayah Bunda bisa menggunakan website ini untuk menangkap data base calon pembeli untuk promosi produk baru atau promosi lainnya.

 

Begitulah langkah-langkah mengenai cara membuat website jualan dengan mudah. Hal yang terpenting adalah pastikan bahwa nama domain yang Ayah Bunda buat sesuai dengan produk yang ingin di jual ke calon pembeli.

, , , , , , , , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp