Cara Menemukan Ide Bisnis Yang Terpercaya dan Cara Menjalankan Ide Bisnisnya

10 June 2021 - Kategori Blog

Dalam membangun sebuah bisnis, banyak orang yang mengalami kegagalan, depresi dan sulit untuk bangkit, bahkan rencana yang matang dan modal yang besar bisa saja gagal, namun di artikel ini kita harapkan bisa mengatasai kegagalan dalam memulai bisnis dan cara mengembangkan bisnis supaya bertahan lama.

Menurut pakar bisnis pola keberhasilan dalam bisnis itu ada polanya, jika anda menemukan pola nya anda bisa terus mengembangkan bisnis di berbagai bidang yang kamu sukai. Karena dalam berbisnis itu bukan hanya masalah modal yang besar supaya bisnisnya bisa berkembang, tapi ada sebuah strategi, sebuah pola, dan sebuah metode agar bisa menjadikan sebuah bisnis itu tumbuh dengan benar, baik dan tentunya profit melimpah.

Selain itu produk apa yang cocok di jual yang bisa di jadikan bisnis, sudah tau produk yang di jual apakah produk ini bisa laku atau gak ya ?

Untuk memecahkan permasalahan produk apa yang cocok di jual anda bisa memulai dari “kacamata pembeli”.

Pembeli terkadang tidak begitu memperdulikan seberapa canggih produk yang anda jual atau seberapa mahal produk tersebut. Akan tetapi mereka akan lebih mempertimbangkan untuk membeli sebuah produk jika memang produk tersebut menjadi solusi dari permasalahan mereka atau dapat menjawab kebutuhan dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Jadi fokus anda ketika memulai berbisnis adalah mencari permasalahan konsumen dan menemukan solusinya dalam bentuk produk.

Anda bisa melakukan riset produk untuk menemukan ide bisnis  dengan menggunakan google trend.

Sekarang mari kita lihat di data bagaimana riset suatu produk itu bisa di jadikan bisnis.

Disini kita berbicara bisnis online jadi data yang kita peroleh untuk riset ide bisnis dan produk terpercaya juga berdasarkan online, asyiknya lagi di zaman serba online ini anda bisa bisa riset produk secara GRATIS.

Caranya ???

Anda bisa gunakan fitur google trend untuk meriset produk, kita contohkan produknya adalah baju bayi, silahkan anda ketikkan di kolom pencarian google trend “ baju bayi “ kemudian atur rentang waktunya kurun waktu 1 tahun terakhir.

Jika angkanya berkisar 75-100 sepanjang tahun itu artinya produknya banyak yang cari, nah dengan begini anda menemukan peluang bisnis baju bayi.

Dari data tersebutlah anda bisa menemukan ide bisnis baju bayi di media internet atau anda bisa menjual di kota-kota anda.

Ngomong-ngomong…  jika anda memutuskan menjual baju bayi di kota anda secara offline mungkin anda perlu membutuhkan biaya yang besar seperti buka toko, mengeluarkan biaya marketing atau biaya yang lain-lain. Tapi jika anda sudah punya toko untuk berjualan mungkin biaya yang besar tersebut bisa di tekan.

Lalu bagaimana jika anda ingin memulai bisnis tapi gak punya toko, nah kabar baiknya di zaman sekarang dimana internet sudah berkembang anda bisa beli baju bayi stok di rumah, lalu pasarkan produk nya lewat media online seperti facebook, instagram, shopee, tokopedia, lazada dan bukalapak.

Dengan memakai media internet tersebut anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar, karena untuk membuat toko online di media tersebut tidak mengeluarkan biaya alias GRATIS.

Pastikan anda fokus satu saja di media online itu dulu, foskus upload produka, misalnya anda ingin berbisnis online di shopee, nah anda fokus saja di sini dulu di mulai fokus upload produk baju bayi dari produsenbajubayi, setelah itu anda optimasi toko shopee anda dengan beriklan di sana.

Jika anda sudah buat toko di shopee anda lanjutkan pasarkan baju bayi di Facebook Marketplace, lagi lagi fitur daru facebook ini gratis.

Kabar baiknya semua cara berbisnis online di atas sudah di ajarkan di member area produsenbajubayi, anda tinggal ikuti langkah-langkah yang kami berikan, Insya Allah cepat balik modal.

Kami produsen baju bayi berani terjun ke dunia online untuk berjualan baju bayi karena berdasarkan data google trend di atas tadi, banyak media online yang bisa di gunakan untuk mencari pembeli, bahkan satu media sosial saja sudah cukup menghasilkan pundi-pundi rupiah dari bisnis baju bayi ini.

Kami gak mau sukses sendirian, Kini giliran anda mencicipi gurihnya baju bayi.

, , , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp