Mudah! 7 Cara Jualan Online Laris di Facebook untuk Pemula

10 January 2023 - Kategori Blog

Facebook telah menjadi tempat yang bagus untuk jualan online, terutama untuk bisnis kecil. Maka untuk menjual lebih banyak produk, ketahui cara jualan online laris di Facebook untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

7 Tips Jualan Online di Facebook Laris Manis

 

Setelah Anda memiliki akun Facebook bertipe bisnis, terapkan tips berikut untuk meningkatkan penjualan:

1. Menentukan target pasar

Dalam berjualan di sosial media membidik target market potensial sangat membantu dalam berjualan online. Biasanya cara termudah untuk berjualan pada target market potensial adalah dengan menunjukkan produk yang spesifik kepada kelompok tertentu, misalnya anak muda, perempuan, atau pun ibu-ibu.

Buatlah group di Facebook dengan mengangkat tema khusus. Misalnya group “Grosir baju bayi baru lahir”, “Grosir Online Piyama Anak”, dan lain sebagainya.

Group yang mengangkat topik khusus lebih mudah diterima oleh calon pembeli bila sesuai dengan minat mereka. Mereka inilah yang nantinya menjadi target market potensial Anda untuk jangka panjang.

2. Gabung Grup Jual Beli untuk Meningkatkan Penawaran

Cara jualan online di Facebook bagi pemula supaya cepat laris yaitu dengan gabung grup jual beli.

Grup jual beli di Facebook merupakan tempat bagi orang-orang dengan minat yang sama sehingga efektif meningkatkan potensi pembelian. Ada banyak grup jual beli di Facebook, pilih yang sesuai dengan produk Anda.

3. Analisa Kompetitor untuk Menjaga dan Meningkatkan Kualitas

Belajarlah bagaimana pesaing bisnis Anda menjalankan bisnis mereka, mulai dari produk, promosi, target market sampai pelayanan pelanggan. Dengan begitu Anda bisa lebih memahami pasar, strategi serta memprediksi peluang bisnis.

4. Facebook Ads Meningkatkan Promosi

Menggunakan iklan Facebook membantu bisnis Anda terhubung ke lebih banyak audiens. Selanjutnya meningkatkan retensi serta mendorong pertumbuhan, yang pada akhirnya menghasilkan lebih banyak penjualan.

5. Update Konten untuk Meningkatkan Brand Awareness

Memperbarui konten atau promosi Anda secara konsisten bisa membawa pelanggan maupun calon pelanggan kembali menemukan produk atau layanan Anda.

6. Pahami Copywriting Sebagai Strategi Penjualan

Copywriting sangat penting sebagai strategi memikat pembaca untuk mengambil suatu tindakan. Karena orang bisa menilai produk atau layanan Anda berdasarkan tulisan yang Anda buat dan mereka tertarik dengan tawaran Anda.

Untuk itu gunakan kata-kata jualan online di Facebook yang menarik perhatian pembeli. Contohnya seperti memberikan diskon, penawaran beli 2 bonus 1, free ongkir, atau yang lainnya.

7. Kuncinya, Berikan Pelayanan Terbaik

Tips terpenting setelah menerapkan beberapa cara di atas yaitu interaksi Anda dengan pelanggan. Pelayanan terbaik Anda sehingga pelanggan merasa nyaman dan dihargai.

Bagaimana? Sudah siap menerapkan cara jualan online laris di Facebook? Ingat, tips di atas bisa membantu Anda mengembangkan bisnis Anda yang tentunya mendorong penjualan.

, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp