Tips Memilih Dan Referensi Pakaian Bayi Perempuan Baru Lahir

28 January 2019 - Kategori Blog

Memiliki bayi perempuan memang memiliki keseruan tersendiri, terutama berkaitan dengan pemilihan pakaiannya. Model dan motif pakaian bayi perempuan lebih beragam jika dibandingkan dengan bayi laki-laki. Bahkan untuk pakaian bayi perempuan baru lahir pun sudah memiliki desain yang bermacam-macam. Untuk itu harus mengetahui cara memilih pakaian bayi perempuan agar mendapatkan yang terbaik, terutama bagi yang baru pertama memiliki bayi.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Pakaian Bayi Perempuan

Berhati-hatilah dalam memilih pakaian, apalagi pakaian bayi perempuan baru lahir kenyamanan harus jadi prioritas utama. Bayi belum bisa mengeluh dan mengatakan ketidaknyamanan yang mereka rasakan, mungkin hanya bisa menangis. Untuk itu harus berhati-hati memilih pakaian untuk bayi, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan:

  • Warna pakaian yang sesuai dengan kulit bayi. Meskipun masih bayi, pemilihan warna harus tetap diperhatikan, sesuaikan warna dengan warna kulit bayi. Pilihan warna yang tidak tepat akan membuat pakaian terlihat tidak pas dikenakan.
  • Pilih corak pakaian yang bagus. Pakaian bayi perempuan biasanya lebih bercorak dibandingkan dengan pakaian bayi laki-laki. Pilih lah corak yang bagus dan cocok untuk bayi perempuan, sehingga tampak bagus dikenakan.
  • Perhatikan kualitas bahannya. Kenyamanan sebuah pakaian dipengaruhi oleh bahan pembuatannya, perhatikan betul-betul kualitas bahannya. Dengan begitu bayi perempuan akan nyaman mengenakan pakaiannya.
  • Pilihlah pakaian sesuai ukuran tubuh bayi. Ukuran pakaian juga mempengaruhi kenyamanan, pakaian yang kesempitan pasti terasa tidak nyaman bagi bayi baru lahir. Untuk itu harus lah memilih pakaian dengan ukuran yang sesuai ukuran tubuh bayi.
  • Pakaian yang bisa dipadupadankan lebih baik. Meski pun belum banyak model yang bisa dipilih, tapi lebih baik memilih pakaian yang bisa dipadupadankan sendiri. Pilih warna-warna yang bisa dipadupadankan dan membuat bayi semakin cantik.

Nah. itulah beberapa hal yang harus menjadi perhatian saat memilih pakaian bayi perempuan baru lahir. Mungkin sebagai pembeli belum mengetahui sebelumnya, jadi ulasan diatas bisa dijadikan referensi dalam memilih pakaian bayi. Selain referensi dalam memilih perlu juga referensi pakaian apa saja yang dibutuhkan bayi perempuan yang baru lahir.

Referensi Pakaian Yang Dibutuhkan Bayi Perempuan

Kebutuhan pakaian bayi yang baru lahir berjenis kelamin perempuan tentu saja beda dengan usia lainnya. Pakaian yang dibutuhkan masih terbatas dan modelnya pun juga tidak sekompleks bayi 3 bulan ke atas. Di bawah ini adalah referensi pakaian yang dibutuhkan bayi perempuan baru lahir:

  • Bedong. Ada beberapa bentuk bedong ada yang seperti lembaran kain saja ada juga bedong instan yang tinggal pakai. Bayi baru lahir masih membutuhkan bedong untuk menghangatkan tubuhnya.
  • Celana pendek. Celana pendek dibutuhkan oleh bayi perempuan untuk sehari-hari di cuaca yang panas.
  • Kaos dalam. Kaos dalam dibutuhkan oleh bayi perempuan sebagai pengganti gurita, untuk menghangatkan tubuh.
  • Sarung tangan dan kaki. Sebenarnya fungsi pakaian bagi bayi baru lahir adalah sebatas menghangatkan tubuh, karena bayi belum membutuhkan model macam-macam. Salah satunya adalah sarung tangan yang dibutuhkan oleh bayi bar lahir.
  • Pakaian atasan. Pakaian atasan bagi bayi baru lahir memiliki corak dan warna yang bermacam-macam, serta ukuran yang bisa disesuaikan. Pilih lah pakaian atasan paling nyaman dari segi ukuran dan bahan untuk bayi perempuan.
  • Celana panjang. Celana panjang juga harus dimiliki oleh bayi perempuan, sangat cocok digunakan di cuaca yang sedang dingin.
  • Popok. Meskipun penggunaan popok kain sudah banyak tergantikan oleh popok instan, namun masih banyak ibu yang lebih suka menggunakan popok kain biasa.

Demikian adalah referensi pakaian bayi perempuan baru lahir yang harus dipersiapkan sebelum kelahiran. Jika dilihat kebutuhan dan model pakaian bayi perempuan baru lahir itu tidak sebanyak bayi perempuan dengan usia 3 bulan ke atas. Kebutuhannya hanya pakaian yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh bayi baru lahir.

Namun dalam memilihnya tetap harus memikirkan kenyamanan bayi baru lahir, jangan sampai bayi rewel hanya karena pemilihan pakaian yang tidak tepat. Untuk mendapatkan pakaian bayi perempuan newborn yang tepat, maka pilih lah produsen pakaian bayi yang tepat dan menjual pakaian bayi berkualitas tinggi.

, , , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp