Sembari Menunggu Masa Lahiran Yuk Siapkan Perlengkapan Bayi Berikut

30 January 2019 - Kategori Blog

Menunggu masa kelahiran memang menjadi masa menyenangkan sekaligus mendebarkan. Tak heran jika kemudian banyak calon ibu dan ayah yang harap-harap cemas menanti masa kelahiran ini. Hanya saja calon orang tua juga harus ingat jika ada berbagai perlengkapan bayi yang harus disiapkan sebelum bayi lahir. Sembari menunggu waktu lahiran tak ada salahnya untuk menyiapkan perlengkapan-perlengkapan yang dibutuhkan.

Ada berbagai perlengkapan bayi yang butuh disiapkan untuk bayi yang baru lahir. Banyak calon orang tua yang memilih menyicil perlengkapan-perlengkapan bayi yang dibutuhkan. Sebenarnya ada perlengkapan apa saja sih yang dibutuhkan oleh bayi baru lahir? Calon orang tua nampaknya wajib simak ulasannya di sini.

1. Baju Bayi

Perlengkapan pertama yang dibutuhkan adalah baju bayi. Ini tentu menjadi kebutuhan yang penting untuk mulai disiapkan sembari menunggu masa lahiran. Tak perlu khawatir terkait jenis kelamin bayi. Pasalnya baju bayi yang baru lahir ini biasanya merupakan baju unisex jadi cocok dipakai semua jenis kelamin. Calon orang tua baiknya cermat dalam memilih baju untuk bayi ya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih baju bayi. Salah satunya adalah bahan baju. Pastikan bahan baju yang dipilih adalah yang nyaman serta tidak kasar. Baju bayi juga hendaknya terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Selain itu jangan lupa untuk pilih baju yang longgar serta agak besar. Ini untuk mempermudah bayi bergerak.

2. Gendongan

Kebutuhan bayi selanjutnya adalah gendongan. Ini wajib disiapkan calon orang tua ya. Saat ini ada banyak jenis gendongan yang hadir di pasaran. Tak hanya memiliki jenis yang bermacam-macam, gendongan juga hadir dengan bahan yang bermacam-macam. Untuk itu baiknya calon orang tua menentukan dahulu jenis gendongan serta bahan seperti apa yang nantinya akan di pakai.

Penentuan bahan serta jenis ini gunanya untuk mempermudah orang tua dalam memilih gendongan. Jangan lupa juga sesuaikan pilihan jenis gendongan dengan kenyamanan bayi dan juga orang tua ya. Seringkali hal ini menjadi suatu kebutuhan yang diabaikan oleh orang tua. Padahal menjaga kenyamanan baik orang tua atau bayi itu juga perlu.

3. Kasur Bayi

Perlengkapan bayi selanjutnya yang wajib disiapkan adalah kasur bayi. Saat ini ada banyak yang memilih memasukkan kasur bayi sebagai perlengkapan yang harus disiapkan. Ada banyak tempat yang menjual kasur bayi lengkap dengan bantal dan guling. Memilih kasur bayi hampir sama dengan memilih baju bayi serta gendongan. Pastikan jika bahan yang digunakan adalah bahan terbaik serta berkualitas.

Tak hanya itu, jangan lupa pilih bahan yang nyaman serta tidak kasar. Pastikan juga jika membeli kasur yang lengkap dengan bantal guling, bantal yang ada tetap membuat bayi nyaman ya. Jangan lupa siapkan sarung bantal, guling serta seprai pengganti untuk mengganti sarung serta seprai secara berkala. Ini penting guna menjaga agar kasur tetap dalam kondisi bersih.

4. Tas Bayi

Tas bayi menjadi salah satu kebutuhan penting yang harus disiapkan calon orang tua. Nantinya tas bayi ini dapat digunakan untuk memasukkan berbagai perlengkapan bayi saat bepergian. Mulai dari botol bayi, matras, hingga popok. Pastikan pilih tas yang mampu memenuhi kebutuhan bayi selama perjalanan ya.

Saat ini sudah hadir berbagai jenis tas bayi di pasaran. Tidak hanya dari model yang beragam, namun bahan serta ukuran juga bermacam-macam. Apalagi ada berbagai tas dengan ‘fitur’ yang berbeda. Misalkan saja ada tas yang menyediakan tempat botol susu dan lain-lain. Calon orang tua dapat memilih tas yang pas dan sesuai dengan kebutuhan.

5. Matras

Kebutuhan selanjutnya yang wajib disiapkan adalah matras bayi atau yang biasa disebut dengan perlak. Selama ini matras bayi banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai penggantian popok hingga mengganti pakaian bayi. Rumus memilih matras hampir sama dengan rumus memilih baju hingga kasur bayi. Pilih yang dirasa akan membuat bayi nyaman serta tidak melukai kulit bayi.

Sebenarnya ada banyak perlengkapan bayi lainnya yang wajib disiapkan oleh calon orang tua. Perlengkapan di atas adalah beberapa di antaranya. Memilih perlengkapan bayi dapat dikatakan gampang-gampang susah. Hanya saja rumus utamanya hampir sama, yaitu pilih yang membuat bayi nyaman serta tidak melukai bayi.

Calon orang tua juga harus pandai memilih tempat membeli perlengkapan tersebut. Pilihlah tempat perlengkapan untuk bayi yang terbukti kualitasnya, seperti di produsenbajubayi.co.id.

, , , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp