Persiapan Istri Lahiran Agar Tidak Stress

09 November 2022 - Kategori Blog

Persiapan Istri Lahiran Supaya Tidak Stress

Meskipun sudah punya banyak anak, persiapan lahiran memang merepotkan bagi seorang Ayah, pusing mikiran istri dan pusing mikirkan kerjaan, memang sulit tapi harus di kerjakan demi si buah hati.

Persiapan yang matang akan membuat Ayah Bunda menjadi tenang dalam menjalani proses persalinan, terkadang bunda mengalami kontraksi palsu yang bukan merupakan tanda persalinan sesungguhnya, jadi persiapan melahirkan lebih asyik di siapkan dulu.

Kalau boleh kami memberi saran ada baiknya menyiapkan persiapan lahirannya ketika Bunda memasuki 8 bulan sesuai dengan hari perkiraan lahir ( HPL ).

Daftar Barang Yang Harus Disiapkan Untuk Persalinan

  1. Membawa KTP
  2. Sarung untuk persiapan lahiran
  3. Sandal yang nyaman dan kaus kaki
  4. Daster yang punya fitur busui friendly untuk 3 hari
  5. Minyak pijat untuk membuat rileks saat mau melahirkan
  6. Bra menyusui untuk 3 hari
  7. Pembalut khusus pasca melahirkan

Selain persiapan di atas ada juga persiapan melahirkan yang lainnya, yaitu persiapan mental

Persiapan Mental Orang Tua

Salah satu hal yang paling penting tetapi sering luput diperhatikan oleh banyak orang terkait persiapan lahiran adalah mental orang tua, terutama ibu. Membayangkan hadirnya buah hati ke dunia memang sangat menyenangkan.

Namun, sebelum itu, ada perjuangan seorang ibu untuk mengantarkan buah hatinya ke dunia. Perjuangan tersebut merupakan perjuangan antara hidup dan mati.

Oleh karena itu, persiapan sebelum lahiran yang paling penting adalah mental orang tua. Tak hanya ibu yang akan segera menghadapi proses melahirkan, ayah pun juga harus siap mental untuk menjadi orang tua.

Di awal kita bahas persiapan orang tua menghadapi proses persalinan, Sekarang kita bahas persiapan untuk buah hati agar orang tua sudah siap, mengurangi stress dan berpikiran jernih lebih mudah.

Persiapan lahiran untuk si buah hati

Umumnya bayi yang baru lahir membutuhkan beberapa set baju bayi, mulai dari baju lengan kutung, bedong, baju lengan pendek, perlengkapan tidur, sarung tangan bayi, popok tali.

Mungkin Ayah Bunda siapkan agak banyak perlengkapan buah hati dengan asumsi akan menginap di rumah sakit selama 3 hari

Namun jangan sampai terlalu stres dalam mempersiapkan perlengkapan bayi, apalagi sampai terlalu capek belanja dari toko ke toko. Ayah Bunda kini tak perlu khawatir,  Little Q punya paket perlengkapan lahiran yang isinya tidak hanya baju bayi baru lahir, tetapi perlengkapan lainnya.

Ayah Bunda bisa membeli dalam bentuk paket lahiran yang disediakan Little Q. Selain jadi lebih hemat, Ayah Bunda juga bisa menghemat waktu dan tenaga sehingga bisa fokus mempersiapkan fisik dan mental dalam menyambut kelahiran sang buah hati.

Bagaimanapun, Ayah dan Bunda akan menjalani peran baru dalam hidup, yakni menjadi orang tua. Maka, mempersiapkan diri sejak dini adalah langkah yang bagus. Semoga menjadi pencerahaan buat ayah bunda yang mempersiapkan buah hati tercinta, ya.

, , , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp