Tips Dan Trik Menggunakan Kursi Makan Bayi Serta Cara Membersikannya

02 February 2018 - Kategori Blog

Tips Dan Trik Menggunakan Kursi Makan Bayi Serta Cara Membersikannya

Untuk para bunda, keselamatan bagi si buah hati adalah hal mutlak yang tidak bisa ditawar lagi. Oleh sebab itu bunda wajib memperhatikan barang-barang di sekitar rumah agar tidak membahayakan si buah hati. Baik barang yang digunakan untuk si buah hati atau barang lain yang berpotensi menyebabkan luka pada si kecil. Pembahasan kali ini tentang tips menggunakan Kursi makan bayi.

Apabila bunda ingin membeli kursi makan untuk si kecil pastikan barang tersebut aman dan memang diperuntukan untuk bayi. Bunda juga wajib mengikuti petunjuk penggunaannya, bila tidak ada bunda bisa temukan jawabannya di sini. Berikut adalah beberapa tips tentang cara menggunakan kursi makan bayi dan cara membersihkannya.

Tips Menggunakan Kursi Makan Bayi

Keselamatan si anak merupakan tanggung jawab seorang bunda, sehingga bunda harus mengetahui cara menggunakan kursi makan bayi ini. Bunda harus faham hal apa saja yang harus diperhatikan ketika menggunakan kursi makan bayi ini, agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.
Hal yang harus anda perhatikan adalah batas umur bayi yang boleh menggunakan kursi makan ini. Jangan anda menggunakannya sebelum si buah hati bisa duduk tanpa harus dibantu orang lain.
Pada umunya Kursi makan untuk bayi ini hanya diperuntukan anak yang berusia 6 sampai 36 bulan dengan berat badan maksimalnya adalah 15 kg. Anda harus meletakkan kursi makan bayi ini di atas permukaan yang datar. Jauhkan dari hal-hal yang berbahaya seperti sumber api, genangan air, sumber listrik dan lainnya.
Usahakan jarak antara kursi makan bayi dengan meja atau dinding adalah 50cm  agar nantinya tidak dapat dijangkau oleh si baby. Penting juga anda memperhatikan kunci pengamannya, pasang kunci terlebih dahulu sebelum kursi digunakna si kecil duduk.
Gunakan sabuk pengaman untuk menjaga tubuh bayi agar tetap pada posisinya.
Jangan lupa mengawasi terus si kecil, jangan sampai si kecil berdiri di atas kursinya. Periksa kondisi kursi makan bayi secara berkala

Tips Membersihkan Kursi Bayi

Bersihkan menggunakan spons atau kain halus yang dicelupkan ke air hangat yang di campur deterjen. Anda juga bisa menggunakan desinfektan untuk mencegah keropos apabila lapisan di bagian tempat duduknya bisa di lepas, maka lepaslah untuk di cuci karena bagian ini yang sering sekali kotor.
Apabila ada kotoran yang membandel dan sulit dibersihkan, maka hanya boleh dibersihkan dengan krim pembersih yang tidak menimbulkan goresan.
Kursi makan bayi akan tahan lama apabila digunakan sesuai standar pemakaian dan juga dijaga serta dibersihkan secara berkala. Semoga  tips-tips di atas dapat membantu.

 

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp